Gusdur Inisiator Perdamaian (Aceh)

Menjelang Pilpres, rame-ramenya media memberitakan sesuatu yang lumayan menghebohkan yaitu bahwa hanya JK lah yang merupakan inisiator perdamaian di Aceh. Di acara salah satu stasiun televisi, tim sukses JK berusaha keras untuk meyakinkan publik bahwa itu memang benar adanya.

Disuatu kesempatan seorang santri meminta pendapat Gusdur tentang berita ini.
" Gus, menurut pandangan Gusdur, apa benar berita tersebut ?. Apakah ini hanya manuver politik saja menjelang pilpres ? ". tanya santri.
" Halah, ngapain dipikirin. Biarin aja dia mau ngomong apa. Dia khan orangnya emang kayak gitu." jawab Gusdur.
" Tapi Gus, ini bisa dijadikan senjata kampanye. Kami tidak tahu ini benar atau tidak". Santri berusaha memancing Gusdur.
" Lho, saya juga punya pengakuan yang lebih hebat koq. Saya lah sebenarnya insiator perdamaian di Aceh jauh sebelum dia jadi wapres. Inisiatif JK itu inisiatif saya. Perundingan yang dilakukan pemerintah itu inisiatif saya. Aceh bisa damai itu semua inisiatif saya".

Wah, santri tersebut terkejut dengan pernyataan Gusdur. Dia mendapatkan pemahaman baru.
" Masyarakat tidak tau kalo Gusdur berperan disitu". kata santri
" Buat apa saya ngomong. Wong itu inisiatif saya untuk mendoakan kepada Allah SWT kalo Aceh damai. Saya yang mendoakan JK, saya yang mendoakan pemerintah. Buat apa saya ngomong ke tv. saya ngomongnya ya ke Allah. Gitu aja koq repot. huahahaha...." Gusdur pun tertawa.
Pengirim : Roy Malindo
Login