Uang Kembali

Ada seorang mahasiswa bernama Rio dan Gilang.. Suatu hari pas lagi dikampus, rio ngasih pertanyaan ke gilang..


rio : "bro gw ada pertanyaan nih,, seumpama lo punya duit 9000 n lo beliin bakso 4500,, brapa kembalian yg lo trima?"

gilang : (dengan semangatnya) "ya jelas 4500 lahh.. lo pikir gw mahasiswa apaan? jelas2 duit gw 9000 n gw beliin bakso 4500,, kembalinya jelas 4500 kan?!" kata gilang ngotot.

rio : "hahahaa.. brapa sih ip loo? pikir lagi dong.. lo punya uang 9000 n lo beliin bakso 4500.. masak ada uang 9000 utuh? kan lo mesti bayar pake yang 5000 doang? kaga usah lo kasih 9000 langsung.. jadi kembalinya cuma 500 perak (5000-4500=500). kalo gw tanya berapa sisa uang lo bener lo jawab 4500.. tapi gwa tanya brapa kembalinya kan? hahaha bener gak?"

gilang : "oiyaa.. hahaha pinter lo rio.. kok gw jadi oon gn yahh.. hahaahha"
Pengirim : Chiko Saputra
Login